Koin Tembus Gelas

Kali ini saya akan berbagi tentang dunia persulapan, sebenarnya sudah lama saya nulis artikel ini namun tidak terposting karena kesibukan dalam penyusunan Tugas Akhir Program Kuliah (KTI,red-),meskipun sebenarnya saya sendiri tidak begitu bisa tentang trik ini tapi saya akan  tetap berbagi jadi bila Anda bisa maka Anda bisa mengajari saya..hehe

Efek                   : Sekeping koin yang dipinjam dari penonton/orang lain menembus dasar sebuah gelas dan masuk kedalam gelas itu.
Perlengkapan    : Sekeping koin (lebih berat lebih baik) dan sebuah gelas yang mulus atau rata permukaannya. Akan lebih efektif jika gelas tersebut dipinjam dari seorang penonton
Persiapan        : Tidak ada

1. Pegang  gelas dengan  menggunakanibu jari dan kelingking tangan kiri Anda, dengan mulut gelas tertutup oleh telapak tanagn kiri Anda. Perlu diingat, jari-jari tangan kiri lainya harus mudah digerakkan tanpa menganggu pemegangan gelas tersebut.

2. Perlihatkan koin di tangan kanan Anda. Pegang  koin itu dengan ujung-ujung  jari tangan  kana Anda dan tempelkan kepermukaan bawah dasar gelas tersebut (ilustrasi 1!)
C:\Documents and Settings\WinXP\My Documents\my blog\Ilustrasi 11.jpg

3. Rentangkan tanganAnda dan, dengan cepat, rapatkan kembali keduanya!  Pada saat  kedua tangan Anda saling menempel, tangan kanan melepaskan koin dan, karena bergerak momentum yang diberikan oleh tangan kanan-koin itu melintas didepan gelas dan ditangkap dengan jari-jari tangan kiri yang dijulurkan. (ilustrasi 2).
C:\Documents and Settings\WinXP\My Documents\my blog\Ilustrasi 12 .jpg
  
4. Segera setelah menangkap koin, tangan kiri bergerak ke kiri, kemudian disentakkan ke kanan sehingga menyebabkan koin itu melayang  dalam gelas tersebut. Dalam waktu yang bersamaan, tangan kanan menepuk dasar gelas . (ilustrasi3)
C:\Documents and Settings\WinXP\My Documents\my blog\Ilustrasi 13.jpg
  
5. Karena koin itu bergerak sedemikian cepat, sehingga tidak bisa diikuti mata, maka dalam penglihatan penonton koin itu seolah-olah menembus dasar gelas. 

Selamat Mencoba bro...! Moga berhasil dan buat orang-orang disamping Anda kagum..

Sumber : Mintareja, Harry. 2007. Trik-trik Sulap Koin. Bandung: Pioner Jaya.

Share/Save/Bookmark

0 komentar: